WAGUB LANGSUNG DATANGI KORBAN BANJIR

SAMARINDA – Setibanya di Samarinda dari Makassar untuk bersilaturahim dengan mertua di Bulukumba Sulawesi Selatan, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi langsung meninjau sejumlah lokasi banjir di kawasan Samarinda Utara. Titik pertama yang dikunjungi Posko Banjir Kelurahan Temindung Permai, Jalan DI Panjaitan Samarinda, Selasa (11/6/2019).

Di posko ini Wagub Hadi Mulyadi diterima Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin beserta jajarannya sekaligus mendengarkan laporan terakhir kondisi banjir yang terjadi sejak lebaran hari ketiga Idul Fitri 1440 Hijriyah atau Jumat (7/6/2019). Wagub Hadi juga menyerahkan bantuan bahan pokok dan perlengkapan bayi secara simbolis kepada Pemkot Samarinda.

Setelah itu, suami Hj Erni Makmur ini dengan menggunakan perahu karet didampingi Kepala BPBD Kaltim Frederik Bid dan Plt Kepala Biro Humas Hj Riawati meninjau banjir di kawasan jalan Pemuda IV. Kemudian ke titik banjir di perumahan Griya Mukti Sejahtera. Dan titik terakhir kunjungan di Bengkuring.

Wagub Hadi meminta masyarakat tetap tabah dan sabar menghadapi ujian ini. Mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan.

“Warga yang terdampak banjir harus tetap menjaga kesehatan, makanan juga harus diperhatikan. Selain itu, keamanan rumah-rumah yang ditinggalkan mengungsi juga tetap harus dijaga. Semoga cuaca terus bersahabat dan air cepat surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Hadi ketika diwawancara awak media di kawasan Griya Mukti Sejahtera.

Dalam peninjauannya, orang nomor dua Benua Etam ini menyerahkan bantuan kepada masyarakat menggunakan perahu karet ditumpanginya di rumah-rumah yang dilalui beserta jajaran. Bantuan ini berupa makanan, minuman dan perlengkapan bayi.

Sumber : https://kaltimprov.go.id/berita/wagub-langsung-datangi-korban-banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *