INTENSIFKAN SOSIALISASI NETRALITAS JAJARAN ASN, MEILIANA MINTA JAGA NETRALITAS DAN PROFESIONALITAS

SENDAWAR – Dihadapan ratusan peserta Sosialisasi Netralitas ASN/PNS pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Kutai Barat, Pelaksana tugas Sekprov Kaltim Hj Meiliana menegaskan Korps Pegawai Negeri (Korpri) wajib mensukseskan Pemilu Serentak.

“Korpri sebagai wadah bernaung ASN/PNS berikrar untuk mendukung suksesnya pemilu serentak tahun ini, menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah, sara dan hoax. Dan terpenting menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menggunakan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab,” kata Meiliana, di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kutai Barat, Sendawar, Selasa (02/04/2019).

Karena, netralitas dan profesionalitas ASN, Korpri bertekad melaksanakan dan mensukseskan pesta demokrasi yang berkualitas dan jujur. Netralitas Korpri sebagai langkah strategis, setiap anggota dituntut berpikir cerdas dan logis.

“Harapan saya anggota Korpri tidak terkotak-kotak berdasarkan kepentingan sesaat, kedaerahan, kesukuan, aliran ideologi atau politik. Korpri sebagai wadah ASN berperan utama dalam birokrasi dan mampu meningkatkan kapasitas profesionalisme dan sikap netralitas. Hal ini sejalan dengan amanat Panca Prasetya Korpri,” jelas Meiliana.

Selain itu, Meiliana mengajak seluruh jajaran Korpri untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam mewujudkan birokrasi yang semakin profesional. Terkait pemilu, Meiliana juga berpesan agar ASN dapat mensosialisasikan pemilu serentak ini kepada masyarakat, agar masyarakat dapat beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

“Korpri harus mengajak warga khususya di Kubar dan Kaltim untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada 17 April 2019, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk lima tahun ke depan. Serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Tampak hadir, Bupati Kutai Barat FX Yapan, Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dan Sekretaris Daerah Kutai Barat Yacob Tullur, serta pejabat dan ASN lingkup Pemkab Kutai Barat. (seno/her/yans/humasprov kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *